5 Tempat impianku



Assalamu alaikum teman-teman...


Kalian ada tempat impian yang pengen banget kalian kunjungi gak? Sebenarnya alasan apa yang membuat kalian pengen banget kesana? apakah karena untuk beribadah? sekedar berwisata? atau karena tatanan kotanya? Banyak hal yang membuat kita ingin tinggal / berkunjung ke tempat tersebut. Kalo pertanyaan ini ditujukan padaku, maka ini dia jawabanku
1. Swiss


Saking Indahnya, Desa Bergun di Swiss Terlarang untuk Difoto
source: CNN Indonesia
Mungkin ya gak bebas2 amat ya, tapi polusi di negara ini sangat minim. gak kebayang kalo tinggal disana mungkin gak gampang ingusan kali ya hehe... Masyarakat disana masih peduli dengan ekosistem alami sehingga masih banyak pepohonan yang tumbuh di perkotaan. Dimusim panas, sungai berubah menjadi kolam, karena masyarakat disana memanfaatkannya menjadi kolam renang alami.
di swiss, waktu yang kita miliki sangat berharga. gak ada tuh istilah jam karet. Mereka berpedoman pada "Saya menghargai waktu anda yang berarti saya menghargai anda". Sebenarnya ini juga merupakan ajaran Islam karena Imam Syafi'i Rahimahullah mengatakan 'Waktu ibarat pedang. Jika kau menyia-nyiakan waktu maka waktu yang akan menebasmu'. yang artinya jangan pernah buang-buang waktumu untuk hal yang tidak bermanfaat. Sepertinya bakal cocok kalo aku tinggal disana hehe...
Gambar terkaitSelain itu, tatanan kota yang bersih dan rapi bikin aku tuh mupeng banget pengen tinggal di swiss. Bahkan minum air kran di WC umum pun aman karena air berasal dari sumber alami. Dengan pemandangan pegunungan yang diselimuti salju (gak selalu sih) bikin pemandangan jadi semakin indah. Bangunan2 kuno yang terawat bikin kita serasa berada di negeri dongeng. Apalagi gak ada tuh sampah2 berserakan. Setiap tempat sampah sudah disediakan terpisah sesuai jenisnya. Bahkan dari dalam rumah sekalipun. Keren gak tuh??? Saking indahnya pemandangan disana, sering dijadikan lokasi syuting untuk film-film bollywood lho... (tetep ya bollywood dibawa-bawa )
Hasil gambar untuk film india yang syuting di swiss
source: dontgetserious

2. Singapura


Hasil gambar untuk little india singapore
source: Visit Singapore
Singapura merupakan salah satu negara dengan penduduk yang beragam. Banyaknya keragaman budaya membuat negara memiliki nilai tersendiri untukku. Banyak sekali tempat-tempat wisata yang bisa kita kunjungi disini seperti Marine Bay, Universal Studio, Gardens by the bay, Pulau Sentosa dan masih banyak lagi. Tapi ada 1 tempat yang pengen banget aku kunjungi, yaitu Little India. Merupakan salah satu distrik bernuansa India karena mayoritas ditinggali oleh warga peranakan India. Untuk bollywood lover sepertiku rasanya menyusuri Little India sudah mewakili rasa ingin tahuku tentang India. Karena unsur budaya India emang terasa sekali disini.

3. Makkah
Searah jarum jam dari kiri atas: Menara, Ka'bah, Pemandangan kota Mekkah, Abraj Al Bait, dan Mina
Wikipedia.com
Makkah sudah pasti menjadi tempat impian bagi umat Islam. Sebenarnya dulu tinggal disana, tapi kalo sekarang pengen banget kesana untuk beribadah sekaligus nostalgia. Banyak tempat-tempat bersejarah peninggalan Baginda Nabi Muhammad SAW yang belum sempat ku sambangi seperti Jabal Rahmah, Gua Hira'.

4. Madinah
Hasil gambar untuk madinah
Source: Madinah Iman Wisata
Salah satu kota bersejarah selain Makkah, karena disinilah Islam bisa berdiri hingga sekarang. Disinilah kita bisa mengunjungi makan Nabi Muhammad SAW. Jika beribadah disini maka pahala yang didapat akan dilipatgandakan. Di dalam Masjid di nabawi kita bisa berziarah makam Al-Baqi' (makan Rasulullah dan sahabat2nya). Selain itu di kota Madinah kita juga megunjungi jabal Uhud, salah satu gunung yang menjadi saksi bisu perang Uhud.

5. Inggris
Hasil gambar untuk england
Source: Wikipedia
Entah kenapa jadi zaman nonton Harry Potter langsung jatuh cinta dengan Inggris. Mulai dari aksennya, kotanya, seperti manggil-manggil supaya ku kesana hehe. Apalagi setelah kuliah FKIP Bahasa Inggris, makin sering nonton film Inggris sambil belajar aksennya. Banyak tempat2 yang bisa jadi destinasi wisata seperti Big ben, Tower Bridge, London Eye, Madame Tussauds Museum dan banyak lagi tempat bersejarah yang bisa kita kunjungi.


Nah itu dia negara yang pengen banget aku datangi. Memang suatu tempat itu pasti memiliki sisi negatif dan positifnya, tapi selama kita menerapkan 'Dimana Bumi dipijak Disitu Langit Dijunjung' maka kita bisa mengambil nilai -nilai positif dari tempat tersebut. Semoga kita bisa mencapai impian kita untuk bisa mengunjungi tempat-tempat impian

Salam Hangat

Rima

Comments

Popular Posts