5 situs belanja favorit

Jaman semakin modern, masyarakat pun dituntut untuk lebih produktif, efektif dan efisien sehingga jam kerja pun makin bertambah. Hal ini menjadi pembuka jalan bagi penjual untuk menbyediakan jasa belanja yang hemat waktu dan tempat. Makin kesini makin banyak bermunculan pedagang yang menggunakan sistem online untuk menarik pembeli.
Akhirnya muncullah beberapa situs Online yang menampung pedagang agar lebih mudah mendapatkan pelanggan dengan sistem pembayaran yang sudah diatur sedemikian rupa supaya tidak terjadi penipuan. Tapi seiring berjalannya waktu, tetap saja ada pedagang "nakal" yang kerap menipu konsumennya dengan kualitas barang yang jauh dari deskripsi produk. Ini juga jadi pengalamanku ketika beli baju online yang tergiur dengan harga murah akhirnya malah kecewa karena kualitas baju yang tidak layak pakai.
Nah, sebagai konsumen kita harus cerdas memilih dan memilah toko dan produk yang kita cari. Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan agar kita tidak tertipu dengan pedagang yang hanya sekedar menjual barang abal-abal.
- Selalu baca review produk yang akan kita beli
- "Star Seller " tidak bisa jadi patokan toko tersebut menjual barang berkualitas
- Bandingkan harga dengan produk serupa
- Pilih MarketPlace terpercaya

Setelah kita membahas tips belanja sekarang waktunya kepoin situs-situs belanja Online favorit yuk

1. JD ID
JD ID merupakan situs belanja Online yang mengusung konsep ORI. Semua Produk yang dijual disini sudah dijamin asli. berbeda dengan situs online lainnya, tidak sembarang pedagang bisa menjual produknya disini, hal ini untuk mengantisipasi adanya pedagang nakal. Yang paling kusuka belanja disini tuh gratis ongkir untuk produk JD dan layanan COD (Cash On Delivery). Selain itu, produk yang kita beli dikemas dengan kemasan khusus JD ID. Aku sudah 3 kali belanja disini (walaupun semuanya voucher hasil nguis hehe) dan hasilnya memuaskan

2. ZALORA
Zalora merupakan surganya Fashion and beauty. Situs ini juga menjual produk Original. Untuk harga ya bersainglah namanya juga Ori pastinya sesuai dengan harga yang sudah ditetapkan perusahaan produk tersebut. Menurutku hal ini untuk mengurangi resiko main harga yang dilakukan oleh seller. Untuk pengalaman belanja sih aku belum perh coba karena harganya yang emang bikin gerah kantong hehe...

3. Shopee
Baru beberapa hari yang lalu baru aja beli gamis dari salah satu seller favoritku. Kebetulan tau tokonya dari Ig nya, jadi langsung melipir ke Shopee karena ada gratis Ongkir nya (maklum emak-emak sebisa mungkin irit).
Sejauh ini puas belanja disini, respon cepat. 2 hari barang langsung sampai, padahal lagi HARBOLNAS Lho...

4. Tokopedia
Biasanya kalo cari barang random langsung klik tokopedia, gak tau kenapa suka aja. Pertama kali belanja online ya di tokopedia walaupun waktu itu kecewa berat karena beli gamis yang gak sesuai deskripsi. Sempat trauma belanja online, tapi akhirnya tetap belanja lagi peralatan dapur. Alhamdulillah gak kecewa. sebenarnya semua tergantung ketelitian kita dalam membaca deskripsi produk dan ulasan pembeli.

5. Lazada
Kebetulan sekarang lagi nunggu barang yang sudah ku beli sejak tanggal 12 kemarin. Untuk sekedar kepoin produk aku juga suka mampir kesini. Karena banyak pilihannya dan harganya juga bersain. Cuma 1 kekurangannya, responnya cukup lambat baik dari pihak penjual maupun kurir (terutama kurirnya sih). Semoga kedepannya diperbaiki .

Sebenarnya aku bukan penyuka belanja online, biasanya kalo belanja berarti habis dapat voucher belanja atau lagi butuh banget dan di kotaku gak tersedia.
kalo kalian suka shopping di mana aja nih?

Comments

Popular Posts