beres-beres rumah yuk

Baiti...Jannati...

Assalamu alaikum teman-teman...
Sebagai seorang istri dan ibu rumah tangga pastinya gak akan lepas dari pekerjaan rumah tangga (yang gak ada habisnya) pengen me time aja sulit. Jangankan me time, tidur aja gak ada yang ganggu (minta anter mau pipis) dah Alhamdulillah...Tapi selama semuanya dijalankan dengan ridho insyaAllah akan terasa ringan.
Dulu sebelum berumah tangga, biasanya pekerjaan rumah yang ku kerjakan di rumah tuh menyikat kamar mandi sama beres- beres rumah (walaupun gak tiap hari juga). Mamaku gak ngizinkan anak-anaknya untuk bantu masak (soalnya rasanya beda katanya hehe)
Source: www.unpakt.com
Dan setelah menikah, rutinitas yang saya jalani setiap hari biasanya selesai sholat subuh lanjut cuci piring, cuci beras terus masak nasi. setelah menyiapkan sarapan, membangunkan anak2 untuk sekolah. Memandikan mereka lalu sarapan. Jam 06.40 ngantar si abang sekolah. Setelah suami berangkat kerja, baru deh istirahat sejenak, blogging sambil nonton TV sama si adek. Selesai blogging 1 jam-an lanjut masak. Jam 09.40 jemput si abang ke sekolah...(Ngaso dulu ya abis panas-panasan hehe)... Lanjut persiapkan makan siang, setelah makan siang beres-beres rumah. Ini dia nih pekerjaan rumah tangga favoritku, walaupun aku suka masak dan bikin kue tapi beres-beres rumah yang paling kusuka. Dimulai dari membereskan mainan anak-anak yang bikin tampilan rumah seperti kapal pecah haha... merapikan kasur, karpet. Lanjut bagian dapur, setelah semua bagian rumah di lap dan bersih (bagian atasnya) barulah menyapu dan mengepel.

Terus...kenapa lebih memilih membersihkan rumah sebagai pekerjaan rumah favorit?

Jawabannya adalah karena kalo rumah sudah bersih tuh rasanya plong banget. Yang bikin aku suka banget karena hasil kerja kita tuh terlihat banget before & after nya. Jadi kerja tuh ada wujudnya gitu hihi
Yang paling menyenangkan itu juga ketika waktunya ganti sprei dan gorden jendela. Suasana ruma emang terasa berbeda, mood pun jadi berubah rileks. Apalagi ditambah bakar dupa beraroma khas penganten...Duh rasanya seger banget (Hayo siapa yang suka bakar dupa juga di rumah hihi)

Sekian curcol dariku hari ini... Until next time

Wassalamualaikum

Comments

Popular Posts