Yang menjadikanku seorang Blogger adalah ini

Assalamualaikum teman-teman...
Dah lama banget aku gak nongol di dunia tulis-menulis (readers: gak nanya juga kali 😅) waduh (tepok jidat aku hehe)
Maaf ya sekarang baru bisa blogging lagi karena kemarin2 disibukkan dengan anakku yang baru mulai sekolah TK, kebayang gimana rempongnya si emak hehe (The Power of Emak : punya sejuta alasan untuk ngeles 🙏) yang biasanya dirumah masih bisa santai tiba2 tiap hari harus antar jemput anak. Berasa emaknya juga ikut sekolah .
So... The reason why I'm back to blog is because (udah gak usah nginggris entar kelabakan sendiri 🙈) aku pengen sedikit share pengalamanku saat pertama kali belajar blogging (sekarang juga masih amatir banget sih).
Awalnya aku sama sekali tidak ada ketertarikan untuk membuat blog. Karena aku juga benar2 nol pengalaman dalam dunia ini. Biasanya cuma baca2 resep (karena aku suka baking) yang ada di blog tanpa tau itu blog milik siapa hehe... Hal-hal yang terlintas dalam benakku saat mendengar istilah blog adalah dunia perkantoran yang jelimet; orang penting; harus bayar untuk punya blog (padahal itu kan klo mau buat website resmi 😏) dan masih banyak lagi yang kukira mustahil bin mustahal untuk nge-blog.
Akhirnya beberapa bulan lalu Blogger Perempuan Network bekerja sama dengan salah satu brand selai kacang (Sk*pp*) menyelenggarakan lomba blogging resep mengkreasikan masakan menggunakan produk tersebut. Awalnya males ikut karena gak tau cara buat blog. Berkat les kilat dari mbah Google akhirnya ku beranikan diri mencoba buat blog seadanya padahal deadline tinggal menghitung hari (sambil nyanyi ala KD) hehe... Alhamdulillah, walaupun belum beruntung tapi dari situ aku mulai suka tulis - menulis secara digital. Padahal dulu sewaktu kuliah pernah ikut Writing Competition dan berhasil mendapatkan posisi kedua yang akhirnya membawaku jalan2 gratis ke Bali. Seiring berjalannya waktu hal ini terlupakan karena sibuk mengurus keluarga.
Banyak sekali manfaat yang ku dapatkan dengan rajin menulis, salah satunya menambah wawasan. Memang ini alasan klise tapi jika dilakukan dengan benar, menulis bisa menjadikan kita orang yang lebih cerdas dalam menyerap ilmu karena sembari menulis, otak akan terus bekerja (ibaratnya pensil yang udah tumpul klo diraut pasti tajam kembali)

Sekian dulu cerita tentang pengalaman ku pertama kali nge-blog, Semoga bisa menjadi inspirasi untuk kalian yang mulai belajar blogging.

Comments

Popular Posts