Topik blog favorit

Assalamualaikum Mommies...
Apa kabarnya pagi ini? Semoga kita semua selalu berada dalam lindungan Allah SWT. sebelum melanjutkan aktivitas sebagai Full Time mommy of 2 adorable boys, sempatin diri untuk melatih writing skill dulu nih sambil chit chat di blog hehe...

Di hari kedua tantangan BPN2018CHALLENGE mengangkat tema "Tema Blog Favorit ", dimana aku akan membahas tema (tampilan) blog & tema (topik) pembahasan blog.
Untuk tema tampilan blog, sebenarnya hingga sekarang aku masih suka gonta-ganti. Bukan karena kurang cocok tapi pengen cobain tema2 yang tersedia (siapa tau dapat yang klik). Tapi ada beberapa poin yang selalu kuterapkan dalam memilih tema blog
1. Warna
Untuk pemilihan warna aku lebih suka warna pastel terutama coklat muda (soalnya aku coffee lovers 😋). Kalopun mau pake warna cerah pilihanku pasti jatuh pada warna merah / biru.
2. Gambar
Untuk gambar, sejauh ini gambar yang ku pakai sekarang merupakan favorit karena sesuai dengan isi blog ku 👍
3. Tata letak
Untuk pemilihan tata letak, aku lebih memilih yg simpel (lurus dari atas ke bawah) aja supaya teman2 yang mampir di blog ku gak kebingungan melihat isi blog.

Itu dia hal2 yang ku persiapkan dalam memilih tema blog favorit.

Nah, untuk tema/topik blog favorit ku, Seperti yang sudah ku tulis sebelumnya, Alasan ku memulai blog ini karena hobi ku sebagai kuis Hunter a.k.a berburu kuis 😂 (bilang aja gak ada kerjaan hehe). Namun aku juga memiliki hobi lain yaitu memasak dan membuat kue.
Hampir setiap hari aku selalu menyempatkan diri cari inspirasi resep baru, baik melalui video maupun blog. Gara2 rajin baking, alhasil badan pun ikut subur 😅
Karenanya untuk mengimbangi hobi baking (makan) aku juga mulai rajin mengeksplor dunia perdietan.
Jadi dalam berselancar di dunia maya, aku punya beberapa topik/tema yang paling sering ku telusuri, diantaranya
1. Cooking & Baking
Udah pasti lah ya. Secara uprek2 dapur dah mendarah daging dari jaman SMK. Setiap ada waktu luang, aku pasti search resep2 yang praktis n enak pastinya krn anak2 termasuk picky eater.
2. Life style

Baru beberapa bulan belakangan aku mulai sadar akan pentingnya investasi kesehatan pada tubuh (maksudnya pola hidup sehat 😉). Ternyata selama ini banyak kesalahan yang secara tidak sengaja ku lakukan dalam kehidupan sehari - hari. Karenanya, sekarang aku mulai belajar dan menerapkan pola hidup sehat supaya tubuh tetap fit di kemudian hari.
3. Parenting

Walaupun sudah memiliki 2 anak, Sebagai ibu aku tetap merasa harus belajar cara mengenali karakter anak-anak dan cara menghadapi mereka. Secara 2 anakku memiliki karakter berbeda tentunya cara mengendalikannya pun berbeda, gak jarang juga jika sedang lelah emosi lebih mudah terpancing. Jadi akupun harus belajar cara mengendalikan diri melalui blog parenting
4. Skin care

Ini dia nih favorit kaum hawa. Walaupun skin care yang ku punya gak banyak (karena lebih sering males ketimbang rajin merawat kulit 🙈). Biasanya aku selalu cari informasi mengenai skincare ketika akan membeli. Jadi biar gak salah pilih, aku baca dulu review yang ada di blog. Baru deh setelah menimbang dan membandingkan akhirnya bisa kuputuskan pilihan yang tepat 👍

Nah itu dia topik2 yang kusuka di dalam blog. Semoga bisa bermanfaat ya...
Assalamualaikum Wr. Wb

#Day2

Comments

Popular Posts