Review Film dan musik favorit



Assalamu alaikum sahabat semua...

Pagi2 habis nganter anak sekolah, olahraga sebentar biar sehat lanjut nge - blog sambil nge- green tea (apaan coba si emak yang 1 ini). Kali ini topik kita santai-santai sedikit ya. Aku pengen mereview sedikit film2 dan musik yang paling sering ku putar.

1. Sanam Teri Kasam

Film yang dibintangi oleh Harshvardane Rane (Inder Parihaar) dan Mawra Hocane (Sarashwati 'Saru' Parthasarthy) sukses bikin diriku mewek hampir sepanjang film. Film ini berkisah tentang seorang gadis pustakawan kudet yang merasa harus merubah tampilannya demi mendapatkan pria berkelas seperti harapan orang tuanya, karena sang ayah tidak akan mengizinkan adiknya menikah jika dia belum menikah. Namun pria yang dijodohkan kepadanya menolak karana penampilannya yang kolot. Sedangkan Inder adalah seorang mantan Napi (penjara anak2), pemabuk yang tinggal di gedung apatemen yang sama. Interaksi keduanya dimulai saat Saru pergi ke rumah Inder untuk meminta tolong kekasih Inder yang notabene seorang stylist. Namun, disinilah fitnah dan kesalahpahaman dimulai. Satpam yang menemukan Saru berkunjung ke rumah Inder di jam 4 subuh langsung melapor kpd orang tua Saru. akhirnya, karena saat itu Saru sedang dalam situasi dan waktu yang salah sang ayah langsung mengusirnya dari rumah dan menganggapnya meninggal demi menjaga kehormatan keluarganya. Inder yang merasa bersalah berinisiatif mencarikannya tempat tinggal, bahkan me-make over Saru menjadi gadis yang anggun dan cantik. gak tanggung2 dia juga membantu mencarikan pria yang sesuai dengan kriteria keluarga Saru supaya sang ayah dapat menerimanya kembali dan dia berhasil. Long story short, stres yang dialami Saru akibat memikirkan keluarga belum lagi pernikahan yang batal mebuatnya terkena kanker otak stadium akhir. disinilah Inder menyatakan perasaan cita yang sudah dipendamnya sejak lama. Awalnya Saru menolak karena merasa tidak ingin dikasihani, namun krn kegigihannya akhirnya dia menerima lamarannya. Di hari pernikahannya, orang tua Saru pun datang setelah Inder membuktikan kesungguhannya dan merestui mereka. Namun takdir tetap tidak mengizinkan mereka bersatu, Saru meninggal di pelukan Inder setelah sebelumnya dia meminta untuk dimakamkan di bawah pohon besar yang jika Inder datang dia akan menyambutnya dengan guguran daun. akhirnya Saru dimakamkan di lahan keluarga Inder
Sanam Teri Kasam - Wikipedia

Film ini dirilis tanggal 5 Februari 2016. di film ini Harshvardane (India) & Mawra (Pakistan) sama2 menjadi debut mereka di layar lebar, setelah sebelumnya mereka membintangi serial TV di negara masing2. Film ini terbilang kurang beruntung karena salah satu sutradara memberi rating 1 dari 5 yang membuat penonton kurang berminat (pasti nyesel dah tu para penonton yang gak nonton)


2. Channa Mereya (Ae Dil Hai Mushkil)

Lagu "Channa Mereya" merupakan salah satu lagu dari film Ae Dil Hai Mushkil yang dirilis 27 Oktober 2016. Dibintangi oleh Ranbir Kapoor (Ayan) dan Anushka Sharma (Alizeh) dan Aishwarya Rai (Saba). Sedikit cerita ttg filmnya ya, film ini tentang pertemuan gak disengaja Ayan dan Alizeh dalam sebuah perjalanan. Ayan ynng bercita2 sebagai penyanyi meminta pendapat Alizeh tentang lagu buatannya, Alizeh mengatakan bahwa dalam lagu yang dibawakan bagus sayangnya penjiwaannya tidak ada (karena Ayan gak pernah jatuh cinta & patah hati).  Dalam lagu ini menceritakan saat dimana Ranbir pertama kalinya bernyanyi  sepenuh hatinya mengucapkan selamat tinggal sekaligus menyatakan perasaannya. Dan Alizeh pun menyadari perasaan Ayan justru di hari pernikahannya. Gimana dengan kelanjutan ceritanya.... Kalian wajib nonton (mungkin dah banyak yang nonton juga sih Tapi kalo belum dijamin gak nyesel).
Lagu ini dibawakan oleh Arjit singh (playback singer favorit sejuta umat bollywood), jadi dijamin feel nya ngena banget.

Biar kalian gak penasaran, ini dia lagunya ...Enjoy ya

3. Bewajah (Sanam Teri Kasam)

Ini salah satu lagu yang menyentuh banget menurutku. Masih diambil dari film 'Sanam Teri Kasam' lagu berjudul Bewaja ini bercerita tentang isi hati Inder. Dalam lagu ini menceritakan ketika Saru memulai pertunangan dengan Abhimanyu (rekan kerjanya). Sebagai teman, Inder tidak ingin melihat Saru sedih, sehingga dia mendukung pilihannya. Namun di sisi lain, sebagai orang yang mencintai Saru, dia harus menahan kesedihan, kemarahan, sakit hati melihat kekasih hatinya akan memulai hidup baru dengan orang lain. Dia tidak bisa melakukan apa-apa selain mendukung sepenuhnya. Termasuk saat Saru memilih gaun pengantinnya.
Arrangement musik dan lagu ini dinyanyikan oleh Himesh Reshammiya. lirik lagu ditulis oleh Sameer Anjaan.

silahkan klik disini untuk menikmatinya...

4. Hamari Adhuri Kahani

Source: Wikipedia

sebenarnya alur cerita ini alur mundur, karena di awal cerita, adalah kejadian jaman sekarang dimana Hari tua dijemput oleh menantunya ke pemakaman Vashudha. Tiba2 Dia mengambil abu istrinya dan meninggalkan buku catatan untuk anaknya yang bercerita tentang kisah mereka.

Film ini menceritakan tentang seorang istri Vashudha (Vidya Balan) yang sudah kehilangan suaminya (hari)  selama 5 tahun entah kemana. Untuk menghidupi anaknya dia bekerja sebagai florist di sebuah hotel milik Aarav (Emraan Hashmi). Suatu hari setelah melalui uji kemampuan karyawan, Aarav menawarkan posisi di salah satu hotel miliknya di Dubai. tapi Vashudha menolak karena dia masih menunggu suaminya.
suatu ketika, tiba2 polisi mulai menanyakan keberadaan Hari dan mengatakan mereka mencari Hari yang dianggap sebagai teroris dan membunuh 5 jurnalis. karena khawatir akan masa depan anaknya, akhirnya Vashudha menerima tawaran pekerjaan dari Aarav. Sebenarnya Aarav diam2 jatuh cinta pada Vashudha meskipun dia mengetahui masa lalunya. Tapi vashudha tetap menjaga perasaannya karena dia masih istri orang lain. Namun setelah bertemu ibunda Aarav, hatinya berubah dan mereka bersatu.
Namun, setelah mereka balik ke India, tidak disangka Hari ada di rumahnya. Disini Vashudha mengatakan bahwa dia memulai hubungan dengan Aarav. Saking kesalnya, Hari menyerahkan diri ke polisi. Karena hal ini, Vashudha yang merasa bersalah akhirnya memutuskan hubungan dengan Aarav. Dia meminta bantuan Aarav untuk membebaskan Hari dari penjara. Polisi memberitahu Aarav bahwa Hari sengaja menyerahkan dirinya agar jika ia mati vashudha akan hidup dg rasa bersalah sehingga dia tidak akan mau bersatu dg Aarav.  Untuk mengurangi rasa bersalah Vashudha, Aarav bersedia membantunya. Dia pergi ke desa Bastar untuk mencari informasi tentang Hari. Disini diketahui bahwa Hari diculik oleh teroris. dalam perjalanan pulang, Aarav mencium aroma bunga Lily Arum yang mengingatkannya pada Vashudha. dia berhenti disana dan menikmati pemandangannya. tanpa sadar, dia menginjak ranjau yang dipasang di lahan tersebut. Akhirnya dia tewas.
Mendengar berita kematian Aarav,  vashudha sedih . hatinya hancur. Dia memutuskan untuk bercerai dengan Hari . Hari yang emang dasarnya tempramen dan egois , melihat situasi yang ada tidak sesuai dengan rencananya akhirnya mentalnya terganggu dan stres.

dimasa sekarang, Hari mengambil abu Vashudha untuk ditabur di tempat Aarav (Desa Bastar).

 Jadi walaupun di kehidupan sebelumnya mereka tidak sempat bersatu, namun kini abu Vashudha dan Aarav dipersatukan oleh Hari 😅.

hufff... agak jelimet ceritanya, tapi seru sekaligus nyesek juga ...
film ini dirilis tanggal 12 juni 2015, yang disutradarai oleh Mohit Suri

5. Hawaayein (Jab Harry met Sejal)

Lagu Hawaayein ini diambil dari film ' Jab Harry Met Sejal' yang dirilis 4 Agustus 2017. Film ini di produseri oleh Gauri Khan (istri SRK) bercerita tentang seorang gadis bernama sejal (Anushka Sharma) yang kehilangan cincin pertunangannya saat berlibur. dia meminta bantuan Harry (SRK) tour guide nya untuk menemukan cincin tsb. Dalam proses pencarian yang panjang ini mereka jatuh cinta. Dalam lagu ini Harry menyadari jika dia mulai jatuh cinta pada sejal walaupun tidak dinyatakan secara gamblang, namun Sejal bisa merasakannya.

Romantis banget, dan enak didengar. Lagu ini dibawakan oleh Arijit Singh. untuk musik disusun leh : Pritam. Duet maut lah kalo mereka bergabung, gak bakal nyesel dengernya.

Buat yang pengen nonton video Hawayein ini dia linknya

jadi itu tadi review film dan lagu favoritku....jangan lupa nonton ya

Salam hangat


Rima

Comments

Popular Posts