Resep kulit gyoza

Assalamualaikum wr wb...
Hai Mommies,dah lama gak nulis blog gara2 mager (mungkin karena lagi puasa + lebaran 😄). Sebelumnya saya ucapkan Minal Aidin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin jika ada salah kata 🙏
Untuk resep kali ini saya ingin berbagi cara membuat kulit wonton/kwotie/ gyoza/ pangsit/dumpling wrapper (whatever you called it). Setelah trial & error akhirnya bisa dapat resep yang pas. Langsung aja yuk


Bahan:
200 gr tepung terigu protein sedang (seg*tiga biru)
1/2 sdt garam
90-100 ml air
2sdm terigu + 2 sdm maizena untuk dusting
Caranya
Campur tepung & garam. Masukkan air 3/4 bagian dulu. Klo masih kering tambahkan sisa air sedikit2. Diamkan 30 menit. Timbangan masing2 10 gr, pipihkan dg cara menggiling adonan dari sisi tengah ke pinggir (supaya bagian tengah lebih tebal jd g mudah sobek). Lakukan hingga selesai. Siap pakai.
Klo aku, sebelum kulit gyoza dipakai aku simpan dulu di freezer 10 menit supaya lebih firm bentuknya.
Catatan :
-supaya adonan tidak lengket 1 & lainnya, taburi dengan campuran tepung terigu & maizena yg sdh kita siapkan.
Ini hasil kwotie/gyoza buatanku menggunakan kulit yang saya buat,mom bisa pakai cookie cutter untuk mendapatkan kulit gyoza yang bulat &rapi.
Selamat mencoba ya moms

Comments

Popular Posts